Tuesday 29 October 2013

CERITA GUE


WELCOME TO MY WORLD
www.whiteblack-pc.blogspot.com
Selasa, 29 Oktober 2013 post by : whiteblack-pc//

TANDA TANYA ??

                Para pembaca sekalian, ini merupakan perasaan Cinta yang sulit untuk diungkapin. Kisah ini berawal sejak hampir 9 tahun yang lalu.  Ini merupakan kisah realita pribadi saya sendiri, Ketika itu aku masih duduk di bangku sekolah tepatnya SMP kelas 3 di sebuah SMP Negeri di Kota Palembang, Saya sendiri bukan dari keluarga yang kaya raya, tetapi lumayan berkecukupan.
                Sejak Pertama kali bertemu dengannya, Aku sudah memiliki perasaan yang berbeda layaknya orang dewasa yang sedang jatuh cinta dan Sejak Saat itulah Kisah ini dimulai.
                Tepat disaat aku pulang dari sekolah, aku selalu bermain ke rumah temanku namanya Bagus yang rumahnya tepat berada di pinggir jalan. Disana terdapat sebuah tempat duduk, tempat dimana kami selalu bercerita, bernyanyi, dan bersenda gura. Biasalah kalau sekumpulan anak muda sedang berkumpul, pastinya sering gangguin cewek-cewek yang lewat, dalam tanda kutip “bukan gangguin yang gimana-gimana gitu sob”, hanya sekedar memanggil2 aj. Pada saat itu kami saling pilih-pilih cewek yang lewat sob....hehe, maklum anak muda pikirannya pasti kesitu aja. Teman saya udah milih dari beberapa hari yang lalu ne, sekarang giliran saya yang belum. Setelah Beberapa menit cewek pilihan teman saya lewat, lewatlah seorang gadis yang saya sukai hingga saat ini sebut saja namanya Iren. Saya pandangin dari pangkal jalan sampai ujung jalan hingga tidak terlihat lagi, ketika itu dia tidak menoleh kearahku, pandangannya lurus saja ke depan. Ternyata memang sungguh INDAH makhluk tuhan yang satu ini, walaupun dia Cinta Kedua tapi Sungguh luar biasa rasanya. Keesokan harinya, pada saat yang sama kami memang sengaja menunggu kalau mereka lewat ketika pulang sekolah dengan menggunakan Jasa Dinas Perhubungan jarak dekat alias tukang ojek sob...hehe, “bukan maksud saya merendahkan tukang ojek ne”.  Kejadiannya begitu cepat, lagi lagi dia tidak menoleh kearahku. Hari-hari berlalu, tetapi rutinitas kami tidak berhenti, hingga suatu hari dia menolehkan wajahnya kearahku dan Tersenyum. Betapa terkejutnya, jantung rasanya mau copot sob...hehe. oiya Saya lupa sob beritahu profil ceweknya, dia ini satu tingkat lebih tinggi kelasnya daripada aku, Saya kelas 2 SMP dia udah kelas 3, Saya baru sadar betapa INDAHnya Makhluk tuhan yang satu ini, ketika saya duduk di kelas 3 SMP sob. Sampai-sampai saya pura-pura main ke rumah teman yang rumahnya gak jauh dari rumah si DIA sebut saja namanya Made, memang si gue akrab dengan teman gue ini, dia vokalis band kami ketika di SMP kelas 3. Di lantai paling atas saya mencoba melihat ke arah rumahnya Iren ternyata tanpa saya duga dia ngejemur pakaian sob, hal ini saya lakuin tanpa sepegetahuan teman saya ini, ternyata tidak sia-sia ne perjuangan saya..walaupun ini hanya sebagian kecil saja. Kejadiannya tidak sampai disini aja sob, hingga saya lulus dari SMP dan Melanjutkan Sekolah SMA di Kota Palembang juga.
                Eh ternyata kami Satu Sekolah Lagi ketika SMA, Akhirnya  saya masuk tim basket di sekolah, walaupun saya gak masuk tim inti saya sudah merasa senang lho karena banyak orang yang saya kenal disana dengan berbagai karakteristik sifaf dan kepribadian. Setiap pagi sebelum siswa-siswi yang lain masuk, Rutinitas Latihan Tim Basket sekolah kami lakukan hingga suatu pagi saya melihatnya lewat di depan mata, Gak tahu sob dia masih ingat apa gak sama aku, Mungkin dia belum tahu ne kalau aku satu sekolah lagi dengan dia, tapi yang pasti semakin sering sob aku bisa liat dia..hehe. Hari-hari berlalu seperti biasanya hingga aku naik kelas 2 SMA. Ketika itu saya masuk Jam siang dan dia masuk Jam Pagi, jadi semakin jarang aku melihatnya lagi. Berbagai cara saya lakukan sob, dari Bertanya dari teman-temannya sampai mencopot nomor ujian Iren ketika ujian telah selesai semua, alasannya ada buku yang ketinggalan di dalam kelas...hehe, ketika itu saya minta ditemenin teman saya yang namannya Bagus tadi. Sampai saat itu saya masih sering duduk di tempatnya si Bagus, tapi gak sesering saat saya masih SMP. Lumayan sob dapet fotonya walaupun hanya Photocopy aja, Kemudia saya beranikan diri untuk bertanya ke temannya, yang kebetulan rumahnya gak jauh dari rumah saya..Saya tanya aja Namanya Siapa dan Nomor Handphonenya, rupanya teman saya ini satu kelas dengan si Dia, Kebetulan sekali sob..hehe. Saat itulah saya memberanikan diri untuk Menghubunginnya melalui SMS dan Telfon, Waktu itu saya tidak berani sob untuk memberitahu identitas saya yang sebenarnya, Takutnya si Dia Nemuin saya, Tetapi Setelah lama kami kontek-kontekan lewat SMS dan Telfon akhirnya saya ngaku juga dan memberitahu identitas saya yang sebenarnya. Betapa Terkejutnya sob, Akhirnya ketahuan juga..dia nyamperin saya ke kelas, Itulah Pertama kalinya saya Berbicara dan Bertatapan secara langsung dengan si Iren. Saya gak Berhenti-berhenti sob mandangin wajahnya, INDAH sekali...hehe. Eh Tetapi dia gak percaya yang sering SMS itu aku, trus dia maksa saya untuk ngaku..tapi apa boleh dikata, itulah kenyataannya, emang si dia emang pernah cerita kalau dia suka sama seseorang sebut saja namanya Satria, kemungkinan dia pikir saya disuruh sama si satria itu..tapi kenyataannya saya gak pernah kenal sama sekali dengan yang namanya Satria, emang si saya pernah liat, tapi hanya sekilas saja..Kemudian tak lama kemudian dia pergi meninggalkan saya sambil menangis, binggung juga kenapa dia menangis seperti itu..tanda tanya ?? Yang paling saya ingat saat itu adalah nada tunggu dari hanphonenya yaitu sebuah lagu dari Naff Band, judulnya “Kesempurnaan Cinta”. Saya tidak habis pikir sob kenapa setiap mendengar lagu ini pasti saya langung teringat dia,. Sejak saat itu, aku semakin sering SMSan dengan Iren,  dan saya gak nyangka rupanya Iren itu sepupu teman saya ketika di SMP dan SMAnya pun satu sekolah..Jadi gak enak ne dengan teman saya. Para pembaca sekalian, Dulu saya sering Burning lagu-lagu saya sukai ke dalam Kaset dan itu covernya saya kasih nama saya dan Dia Lho..hehe,.saya juga binggung ne kenapa saya bisa sampe segitunya, padahal kami belum jadian Lho. Mungkin Cinta Pertama Saya baru kerasa sama Iren, Akhirnya Tiba waktu kelulusan Iren, di SMA kami setiap tahunnya selalu mengadakan acara perpisahan dengan menggunakan instrument musik Band, band saya salah satu yang tampil ketika itu, sebelum tampil saya sempat meminta photo Iren sebagai kenang-kenangan karena dia sudah gak di SMA kami lagi tetapi gak jadi ne sob, apes banget. Kami bawain lagunya J’Rock judulnya Selamat Tinggal Kekasihku, pokoknya temanya tentang perpisahan kayak gitu. Setelah itu, saya jarang sekali ketemu dengannya lagi. Setelah berberapa minggu beberapa minggu berlalu, saya berfikir toh pasti ada daftar/buku alumni ne di ruang perpustakaan sekolah, setelah saya cek ternyata memang benar ada, saya buka satu persatu halamannya, n gak lama kemudian ketemu deh Photonya Dia lengkap dengan Profilnya, saya sobek aja satu halaman,.tapi jangan sampe ketahuan sob..hehe,.dalam tanda kutip “jangan ditiru”. Saya juga sempat memberinya hadiah sebuah kado saat hari kelahirannya, Isinya gak bisa saya sebutin..RAHASIA..hehe,  didalamnya saya selipkan sebuah Surat yang Isinya kesan pertama saat bertemu dengannya. Tapi kalau dipikir-pikir lagi lucu juga sob cerita saya dulu..hehe..Akhirnya setelah beberapa bulan kemudian dia diterima di Salah satu Universitas Ternama di Kota Palembang dan saya naik ke kelas 3 SMA, kami masih sering SMSan n telfonan. Dia pernah janji kalau diterima di universitas yang dia pengen dia mau traktir nonton Bioskop, tetapi sebelum itu tepatnya beberapa minggu yang lalu saya sempat mengutarakan isi hati kepadanya tetapi Al hasil saya ditolak sob..:D,.tapi perjuangan saya tidak berhenti sampai disitu aja. Eh rupanya dia nepatin janjinya, nonton deh kami di salah satu bioskop kota palembang, kalau gak salah tepatnya pada hari jumat, tanggalnya saya lupa, rupanya Iren ngajak temennya jadi kami nontonnya bertiga deh, dan kebetulan pada saat itu waktunya bersamaan dengan jadwal les tambahan di sekolah , jadi bolos deh satu kali...hehe, jangan diikutin yang jeleknya, ikutin yang baik-baikny aja, tapi Iren terlihat tampak kecewa ketika kami selesai Nonton, Bodohnya saya ini menyia-nyiakan kesempatan yang sudah ada di depan mata, memang saya akui kalau di deketnya saya merasa sedikit grogi, Penyesalan memang selalu datangnya di akhir. Sejak saat itu kami sudah jarang berkomunikasi lagi. Kejadian Berlalu seperti biasanya, saya lebih konsen ke Pelajaran sekarang karena sudah kelas 3 SMA, jadi saya harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Akhir Nasional. Saya ikut paket khusus di salah satu Bimbel kota Palembang untuk mematangkan pengetahuan mengenai materi yang akan diujikan dalam Ujian Akhir Nasional. Akhirnya saya lulus SMA juga dengan hasil yang cukup memuaskan.
                Setelah lulus SMA saya masih belajar di bimbel yang sama, untuk mengikuti seleksi perguruan tinggi negeri atau yang dikenal dengan nama SNMPTN, dulunya SPMB. Hingga akhirnya saya lulus di salah satu universitas ternama di kota Palembang dan kebetulan satu kampus juga dengan Iren hanya beda Fakultasnya aja. Tapi anehnya kami gak pernah berkomunikasi ketika di kampus, mungkin sejak kejadian nonton di bioskop itu dia jadi agak menjauh atau mungkin dia tidak memiliki perasaan sama sekali dengan saya.,saya tidak tahu,,.Memang si di Kampus gak semenarik ketika saya di SMA dulu, tidak ada yang spesial. Ketika itu,  Saya sempat menjalin hubungan dengan cewek lain, dia teman satu kelas saya ketika di SMA tetapi dia dari universitas yang berbeda, dan hanya bertahan satu tahun lebih, cukup lama juga sob..tapi kenapa saya gak bisa ngelupain si Iren padahal saya gak pernah pacaran dengan Iren dan juga sudah satu tahun lebih saya pacaran dengan cewek lain tapi masih tetap sama saja, rasa sayang masih tetap ada di hati untuk Iren. Banyak kejadian yang sangat tidak wajar disana. Dulu saya pernah satu bis dan berpapasan dengan Iren tapi rasanya berat sekali untuk berkata, seperti ada yang menahan lidah saya sob untuk bertegur sapa dengan dia. Hingga akhirnya aku melihatnya dengan seorang laki-laki menggunakan sepeda motor ketika diperjalanan pulang. Saat itu dia menggunakan seragam putih hitam, seperti orang yang hampir selesai Ujian Akhir atau Sidang dan siap untuk meninggalkan kampus. Itulah Akhir dari Kisahku, sampai saat ini aku masih menyimpan rasa penasaran dan berharap yang terbaik dari apa yang aku inginkan tentang dirinya ??

BY : WhiteBlack

photo logo baru_zpsyunczl7g

kre@tif.c0m

I'M WAHYU >> I'M SO SIMPLE >> Seandainya Kita Bisa Menyampaikan Segalanya Hanya dengan Saling Menatap Satu Sama Lain
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 ManiakQreen.